Daily Activity and New Info in the World

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Wajah Leeteuk dan Kyuhyun Super Junior Sebelum dan Sesudah Oplas

Ini adalah Pic Leetuk dan Kyuhyun before and after setelah ia menjalani Oplas di awal debutnya.

LEETUK

eeteuk15yr2

after

img_191666_1249_311783866501teukie7

KYUHYUN

after

1170439383_kyu

Coba kalian tebak, kira – kira bagian manakah yang di-recycle ulang oleh Leetuk dan Kyuhyun ? jawabannya…. Eye lid !

Eye-lid / lipatan mata ? menagapa ? alasannya sederhan guys…pada umumnya, orang Korea asli bermata sipit / sangat sipit ! dan mata sipit tanpa kelopak inilah yang paling sering di-remake ulang oleh orang – orang Korea, baik itu kaum hawa maupun kaum cowok. Dengan mengoperasi bagian ini, kelopak mata kamu akan terbentuk dan menjadikan mata kita jauh lebih besar dan berbinar. Meski beberapa artis Korea banyak juga yang dianugerahi mata “belo” asli, murni tanpa oplas, tapi sebagian besar dari mereka terlahir dengan mata sipit yang kurang proposional. Kyuhun melakukan operasi ini pada bagian lipatan matanya. Kalau kalian perhatiin pic-nya sebelum debut, mata Kyuhyun itu sipit banget ala orang Korea. Setelah menjalani operasi plastik, matanya terlihat jauh lebih hidup. Para personel Superjunior bahkan berkelakar, dan memberi julukan padanya sebagai Excellent Plastic Surgery Result ! karena hasil operasi matanya begitu perfect dan bentuknya proposional.

Tapi gak semua yang kecil sipit itu jelek dan ga semua bentuk mata “belo” itu bagus. Semuanya mau tak mau kembali kepada wajah orang yang bersangkutan termasuk konsultasi terhadap dokter kecantikan, apakah harus dilakukan oplas atau tidak. Bentuk mata sipit Lee Jun Ki, u-KNOW dan RAIN yang menawan adalah salah satu contoh bahwa mata yang sipit-pun memiliki karisma tersendiri. Coba kalian bayangkan bila mata Lee Jun Ki dan Rain belo dan cute sebesar bola bekel ? Berani bertaruh, peran utama IIjimae pasti lepas dari tangannya ! hehehehe….

Di Superjunior sendiri ? aku sangat suka dengan mata sipit ala Yesung, yang merupakan hasil perpaduan yang alami dengan wajah cute-nya. Tatapan yesung saat membawakan lagu don’t don di bawah ini mampu bikin aku mimisan untuk sesaat ! mata Yesung ibarat jendela kecil, namun dibaliknya ada pemandangan indah yang terbentang ( mellow gw kumat neh ! )

Tapi guys, jangan beranggapan bahwa Leetuk dan Kyuhyun melakukan oplas hanya karena rasa tidak puas. Ada alasan kuat dibalik setiap artis Korea yang melakukan operasi plastik di usia belia, terlebih lagi mereka yang berprofesi sebagai artis. Tahukah kalian, bahwa agensi hiburan di Korea sana sangat freak terhadap artis – artis binaan mereka ? karena mereka menyadari, persaingan di dunia hiburan semacam ini sangat-lah berat. Tiap tahun akan muncul pendatang baru dari agensi yang berbeda, karena itulah tiap agensi akan berusaha keras menjual para artis mereka dan berusaha menjadikan mereka se-PERFECT mungkin hingga harga jual-nya melambung tinggi dan memberi pemasukan ratusan juta won agar bisnis mereka tidak merugi / bangkrut.

Nah, karena persaingan bisnis yang ketat seperti inilah, setiap agency kerap kali berspekulasi dan mengambil resiko. Mereka berusaha merekrut bintang – bintang baru yang bertalenta, kemudian men-training-nya di asrama. Selama masa training inilah, pihak agensi tak sedikit mengeluarkan uang. Seluruh biaya makan, tempat tinggal, asuransi kesehatan, dll ditanggung semua oleh pihak agensi. dan mereka juga bertanggung jawab memberikan gaji ( meski ala kadarnya) untuk setiap murid yang mereka training secara profesional. Bagi mereka, artis yang kelak mereka orbitkan adalah aset perusahaan. Oleh sebab itu, agensi berusaha memoles mereka dari ujung rambut hingga ujung kaki, menjadikan mereka sosok idola tanpa cacat, bahkan tiap agensi telah menganggarkan uang ratusan juta rupiah untuk biaya operasi plastik para artisnya. Oleh karenanya, kita tak usah heran bila melihat jadwal Superjunior yang super duper padat ( lebih parah dari kerja rodi ! ) para agensi diharuskan mengejar target penjualan dan pemasukan sehingga sering kali mereka mengorbankan kesehatan para artisnya. Personel Suju dan manager mereka hampir bertumbangan karena jadwal kerja yang amat padat, jadwal kerja yang padat ini-lah yang dipercaya menjadi penyebab kecelakaan yang menimpa Kyuhyun, Leetuk, eunhyuk dan Shindong 2007 lalu. ( saat itu mereka harus kerja sampai pukul 5 pagi )

Setelah membaca artikel di atas, kalian pasti langsung berpikir bahwa semua orang, baik pria maupun wanita Korea Selatan hampir 50 persen yang melakukan oplas ? Dan menganggap bahwa Korea Selatan adalah negara yang tingkat oplas-nya paling tinggi ? but guys…..Ternyata jawabannya salah besar ! Untuk urusan tingkat Operasi Plastik, Korea Selatan masih menempati urutan ke 15. Sedangkan 2 negara tetangganya, Jepang dan Taiwan masing – masing duduk di peringkat 4 dan 14 ( wowww…. ternyata ! no 1 sih Amerika ! jangan ditanya, bahkan amrik punya kontes kecantikan buat cewe – cewe Oplas ) Rupanya pemuda – pemudi Jepang dan Taiwan lebih banyak melakukan Oplas dibandingkan Korea !

Lalu, mengapa operasi palstik ala Korea Selatan lebih terkenal dibandingkan kedua negara tadi ? … yah gimana ga terkenal kalo nyatanya harga operasi plastik di Korea Selatan itu murah meriah ! banyak orang berbondong – bondong ke Korea Selatan demi mendapatkan operasi ” kualitas bintang lima, harga kaki lima ” ! 100.000 ribu orang setiap tahunnya menyerbu rumah sakit Korea untuk melakukan oplas karena harga yang ditawarkan cuma 1/3 dari Amerika dengan kualitas 100 : 91. Pasien mereka rata – rata berasal dari China, jepang, Singapore dan Indonesia. Pernah dengar kasus artis taiwan yang operasi plastik demi mendapatkan wajah seperti Song Hye Gyo ? Bahkan konon, di rumah sakit Oplas di Korea, para dokter telah melengkapi ruang periksa dengan folder foto – foto artis dan aktor Korea. sehingga para pasien-nya dapat memilih ingin rupanya dirubah menjadi mirip siapa !

” Mengorbitkan artis bagi kami seperti bermain judi ! kalo mereka laku di pasaran itu menjadi hal yang menguntungkan, namun sebaliknya, bila tidak…kami akan rugi besar ! sebab tidak sedikit uang yang kami ipertaruhakan untuk memoles seorang artis hingga bersinar…” kalimat tersebut tercerus keluar dari salah satu pegawai perusahaan agensi. Ditambah lagi dengan sistem wajib Korea selama 2 tahun. Hampir dipastikan setiap artis terlebih lagi boyband akan langsung bubar, bila salah satu anggota-nya masuk usia “pensiun”. Makanya, di saat mereka muda dan masih dalam usia produktif seperti Suju ( 20-an ) mereka dan agensi-nya akan melakukan kerja rodi gila – gilaan, menyambar semua job sebelum akhirnya memasuki masa deadline ( 30 tahun adalah batas akhir wajib militer ). Shinhwa adalah contoh konkrit dari sistem wajib militer ini. Mereka harus vakum selam 2 tahun karena wajib militer, dan akhirnya terpaksa absen dari industri musik karena menunggu seluruh anggotanya lulus. Begitu-pun dengan Superjunior kelak.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

5 komentar:

ALINEA NAUMOVA mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Buku harianQ mengatakan...

menurutku sih perlu enggaknya oplas itu tergantung keinginan individu masing2.
tapi yg kudengar (entah bener pa ga) si kyuhyun itu oplas gara2 kecelakaan parah makanya dia haruh oplas
eh kirain korea itu yg plg byk oplasnya, ternyata msh kalah dgn amrik ya.

aku jg suka mata sipitnya uknow hehehe (suka 5 anggota DBSK malah). le junki ma rain juga

yah bagiku wjh ga gt penting (penting kali). asal dia punya bakat. maksudnya kalo penyanyi ya harus bisa nyanyi beneran.

agatha 3 mengatakan...

Kadang ngerasa gimana gtu ama artis yg oplas. Agak ilfil.
Apalagi oplas idung.
Iuuuuhhhh bayangin aja sebrnernya mereka pesek. Hoh hoh

Kalo kyuhyun oppa mah masih bisa dimaklumi,cuman oplas kelopak mata. Tapi andai ga dioplas juga oppa ttep keren kog. Sumpah deh.
Senyumannya itu loh slalu bikin sparkyu meleleh.
Apalagi semalem di acara HUT RCTI.
Saranghae kyuhyun oppa.

Unknown mengatakan...

Asal anda tahu saja,kyuhyun super junior tidak hanya meng oplas bangian mata,tapi ia juga mengoplas bagian dagu agar lebih runcing,ia juga mengoplas bagian hidung agar terlihat lebih mancung

Unknown mengatakan...

Bangga sama eunhyuk ganteng asli wkwkwk aq suka rahang nya berharap bukan hasil pisau oplas wkwkwk alasa knapa suka eunhyuk sampai 10 tahun itu aja.....dia berbakat dan wajahnya bukan hasil karya pisau dokter tapi ciptaan tuhan

Posting Komentar

welcome to my blog. you can found about my daily activity or an other news info in the world

Mengenai Saya

Pengikut

Cari Blog Ini